Wednesday, February 19, 2020

Janji Itu Nyata


Bismillaah


Sekitar tiga tahun yang lalu aku mengenalnya. Masih kelas 1, ingusan, dan sering tantrum. Mengajarnya, memerlukan kesabaran ekstra.


Kini, ia sudah di kelas 4. Begitu cepat waktu berlari. Kini, ia tampak manis, ramah, dan sopan. Sungguh berbeda dengan keadaannya saat di kelas 1. Bunga, sebut saja begitu, masih tetap membuat hatiku biru. (Selengkapnya di https://eryndy.blogspot.com/2016/09/bunga.html)


Kini, ia sudah mengerti aturan. Ia sudah mengerti tanggung-jawab. Sungguh benar, bahwa setiap anak menggenggam janji kehidupan yang luar biasa. Kita tak pernah tahu, potensi yang tersimpan di dalam diri mereka, dan prestasi apa yang akan mereka ukir di masa depan. Tak perlu menunggu lama. Dalam waktu tiga tahun saja, sudah begitu banyak perubahan positif. Sudah begitu banyak prestasi kemandirian dan tanggung-jawab, yang membuat kami, gurunya, terharu melihatnya. Rasanya, segala lelah dan kesal yang pernah ada, hilang tertiup angin. (https://eryndy.blogspot.com/2016/10/janji-kehidupan.html)


MasyaAllah, tabarakallah. Semoga engkau semakin shalihah, Bunga. Buat ayah bundamu bangga kepadamu. Buat mereka bahagia, meski telah meninggalkanmu sendiri. Semoga engkau menjadi orang yang sukses di dunia dan di akhirat, aamiin ya rabbal'aalamiin.

No comments: