Monday, September 5, 2016

Syukurku

Bismillaah

Tiga tahun kurang empat puluh dua hari sudah aku mengajar di sini. Di sekolah yang luar biasa.

Pertama masuk ke sini, diri ini merasa minder dan sempat terlintas dalam pikiran, pantaskah aku?
Namun atas izin Allah aku bisa bertahan di sini hingga detik ini.

Saat ini, suasana dengan beberapa rekan kerja agak kurang harmonis. Hal ini berpengaruh pula dengan diriku. Rasa tak nyaman mulai mengusik ketenangan dalam mengajar dan belajar. Ingin rasanya meninggalkan tempat ini dan mencari pekerjaan di sekolah lain.

Beberapa teman dekat berusaha menghibur dan menahanku agar tetap di sini, karena bukan aku yang bersalah. Dan, sampai detik ini pun, kucoba untuk mengiyakan mereka. Meski kadang sedih dan sunyi merayapi hatiku.

Tapi memang aku harus tetap di sini. Karena sudah begitu banyak nikmat yang Allah berikan selama mengajar di sini. Di sini, tidak hanya gaji yang lebih dari cukup yang kurasakan, namun juga ilmu yang sangat luar biasa banyak dan bermanfaat. Tidak hanya ilmu dunia,  juga ilmu akhirat. Di sini, aku bisa belajar bahasa Arab dan tahsin tanpa keluar biaya sepeser pun. Di sini aku pun bisa semakin mengerti bagaimana menjadi guru yang baik dan profesional. Di sini pula aku bisa melaksanakan shalat dengan tepat waktu, berpuasa tanpa kepanasan dan kehausan karena semua kelas mempunyai alat pendingin ruangan.

Masyaallah, begitu banyak nikmat-Mu padaku ya Allah. Ampuni hamba belum pandai mensyukuri semua ini. Tolonglah hamba agar semakin taat kepada-Mu, semakin bersemangat dalam beribadah kepada-Mu.

#Selalu bersyukur
#Selalu bersabar
#Selalu tawakal 'alallah

4 comments:

Wiwid Nurwidayati said...

Sebenarnya memang terlalu banyak hal yang harus kita syukuri

Wiwid Nurwidayati said...

Sebenarnya memang terlalu banyak hal yang harus kita syukuri

MS Wijaya said...

Manusia memang diciptakan untuk bersyukur :D

Bang Syaiha said...

Alhamdulillah.. semoga senantiasa bersyukur...