Tuesday, February 18, 2020

Kata Motivasi



Bismillaah


Hari ini, seperti biasa, setiap hari Selasa, saya dan siswi-siswi kelas 6 Hafshah melaksanakan mentoring. Mentoring ini kami lakukan setiap pagi dan siang, waktunya kira-kira selama 30 menit. Dalam kegiatan mentoring ini, biasanya kami tilawah bergantian untuk melancarkan sekaligus memperbaiki bacaan Al Quran. Selain itu, kadang-kadang kami isi juga dengan curhat atau tausiyah, dan motivasi. Nah, setiap hari Selasa adalah jadwal motivasi.


Kata atau lebih tepatnya kalimat motivasi kali ini adalah "Never lose hope" dan "Belajar dari Kesalahan". Sebenarnya kalimat sebenarnya yang disampaikan oleh Azizah dan Annisa tadi tidak seperti itu. Berhubung saya lupa persisnya, jadi intinya saja begitu.


Sesi Kata Motivasi ini sangat ditunggu-tunggu oleh para siswi. Di sesi ini, selain mereka bisa mendengar kalimat motivasi yang seru dan unik dari teman-teman mereka, biasanya mereka akan meminta saya untuk bercerita. Dan, memang, setelah mereka menyampaikan kalimat motivasi, biasanya langsung saya tanggapi dengan penjelasan yang berkaitan dengan kalimat tersebut. Dan, mau tidak mau, mengalirlah cerita saya.


Alhamdulillaah, melalui sesi motivasi ini, kami bisa lebih dekat sehingga anak-anak tidak sungkan untuk curhat. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi saya untuk memompa semangat mereka dalam belajar. Alhamdulillah wa syukurillah, atas izin Allah, beberapa siswi memang termotivasi.

No comments: