Thursday, September 28, 2017

Keajaiban

Bismillah

"Saya sudah mulai puasa. Nanti jam 9 operasi," bunyi chat dari seorang teman.
Dua hari yang lalu, dia bercerita bahwa usus buntunya sudah parah, harus dioperasi. Tapi dia takut.
Saya pun takut mendengar kata operasi itu. Tapi tidak saya katakan. Saya hanya menyarankan, berdasarkan buku yang pernah saya baca, agar dia banyak istighfar, lalu minta maaf kepada suami dan orang tua atas segala kesalahannya selama ini. Selain itu, saya memintanya untuk shalat tahajud, memohon kesembuhan pada Allah. Di dalam buku itu, "Sehat Tanpa Obat", penyakit apa pun bisa sembuh hanya dengan beribadah kepada Allah. Salah satunya dengan shalat. Dan sudah banyak orang yang membuktikannya.

Tadi sore, teman tersebut memberi kabar kalau dia tidak jadi operasi, bahkan diizinkan untuk pulang. Katanya, selama dua hari ini, dia melakukan saran-saran di atas. Dia lebih khusyuk dalam shalat dan berdoa. Dia pun lebih banyak membaca Al Qur'an. Meskipun hasil pastinya belum tahu, karena baru di-rontgen tadi, setidaknya dia lega karena tidak jadi operasi. Masya Allah. Sungguh keajaiban yang tidak disangka.

Allah SWT berfirman:

...  ۗ  وَمَنْ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مِنْ اَمْرِهٖ یُسْرًا

" ...  Dan barang siapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia menjadikan kemudahan baginya dalam urusannya."
(QS. At-Talaq: Ayat 4)

Sungguh benar janji Allah. Kalau kita yakin akan pertolongan Allah, maka hal itu akan benar-benar terjadi. Tapi banyak sekali di antara kita yang masih ragu dengan kehadiran-Nya. Sehingga mereka malah minta tolong kepada orang yang bahkan tidak bisa menolong dirinya sendiri. Padahal, setiap hari lisan kita berucap

Allah SWT berfirman:

اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُ 

"Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan."
(QS. Al-Fatihah: Ayat 5)


Hanya kepada-Mu kami menyembah dan hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan.

No comments: