Saturday, March 30, 2019

Terima kasih ODOP




Bismillaah


Sudah dua tahun lebih saya bergabung di komunitas ini. Meski saya tidak aktif chatting di grup WA, dan belum pernah ikut kopdar, tapi saya mendapatkan banyak manfaat di sana. Malunya saya, selama ini hanya menerima, belum bisa berkontribusi apa pun untuk komunitas yang telah banyak berjasa kepada saya ini.
One day one post, ODOP, menjadi kawah candradimuka bagi saya untuk belajar menulis. Di sana banyak teman yang sudah malang-melintang di dunia kepenulisan, dengan seabrek prestasi dan buku yang telah diterbitkan. Mereka dengan ikhlas berbagi ilmu dan pengalaman agar anggota yang lain bisa mengikuti jejak mereka. Semua diberikan secara gratis. Sedangkan komunitas lain biasanya menentukan tarif untuk yang ingin bergabung. Jadi saya beruntung sekali bisa menjadi bagian dari ODOP. Alhamdulillah.


Tak henti-hentinya saya bersyukur kepada Allah yang telah membuat saya mengenal ODOP dan menjadi bagian darinya. Di penghujung bulan Maret ini, saya bisa memiliki buku yang di dalamnya ada tulisan saya! Amazing! Ini adalah sesuatu yang membayangkannya pun saya tak berani. Tapi, ternyata ini bukan mimpi. Walaupun buku itu merupakan buku antologi, saya bangga bisa bersanding dengan karya teman-teman yang sudah profesional di bidang kepenulisan seperti Bang Syaiha, Mbak Hiday, dan yang lainnya, yang tidak mungkin saya tuliskan semua. 


Terima kasih ya Allah, atas karunia-Mu ini. Terima kasih ODOP, dan Bang Syaiha yang telah menerima saya sebagai bagian dari ODOP. Maafkan saya yang belum bisa berkontribusi apapun kepada ODOP. Sekarang saya berani bermimpi untuk bisa memiliki buku solo dan menjadi penulis yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Semoga saya juga bisa berkontribusi untuk ODOP. InsyaaAllah.

6 comments:

Wakhid Syamsudin said...

Mantappp

Novarina DW said...

Alhamdulillah. Semoga hadirnya buku antologi ini bisa menjadi penyemangat untuk terus berkarya. Aamiin.

Tetap semangat ya mbak ^^

Muhammad Zaini said...

Wah selamat ya.

Nindyah Widyastuti said...

Terima kasih juga Pak Wachid yang sudah menyemangati untuk kirim naskah ke media. ^_^

Nindyah Widyastuti said...

Aamiin. Terima kasih Mbak Nova ^^

Nindyah Widyastuti said...

Terima kasih Mas Zen