Thursday, March 31, 2016

Beruntungnya Dikau

Bismillaah

Riesa Ismail. Saat mengeja nama ini, terbayang seorang gadis ramah nan enerjik. Betapa tidak? Di setiap fotonya, senyum manis selalu menghiasi wajahnya. Enerjik? Ya, hanya seorang yang enerjik yang bisa melakukan banyak kegiatan sosial di sela-sela kesibukannya sebagai PNS. Itulah Riesa Ismail.

PNS? Wow ... Di negeri ini PNS ( Pegawai Negeri Sipil) adalah pekerjaan yang sarat gengsi dan menjadi idaman banyak orang. Begitu menggiurkannya posisi PNS i ni, sampai ribuan orang rela berbondong-bondong dan berdesak-desakkan mengadu nasib di Gelora Bung Karno ( tempat yang biasa digunakan untuk tes PNS). Dan, tahukah Anda, Mba eh, Uni Riesa ini salah satu yang beruntung, karena dengan mudahnya lolos dalam tes tersebut. Padahal, beliau nggak niat untuk mengikuti tes tersebut! Keren, ya?

Itulah rezeki. Tak bisa diduga dan diprediksi. Orang yang benar-benar niat, sampai jual tanah warisan orang tua yang belum meninggal, malah tidak lolos. Yang tak ada niat, iseng-iseng berhadiah, eeeh ... benar-benar dapat hadiah. Barakallaah Uni Riesa!

Oya, happy milad juga ya! ( Bahasanya campur sari, nih). Barakallaah fii umrik. Semoga sukses dan bahagia dunia akhirat, dan dapat jodoh orang Padang biar bisa pulang kampuang!

#OneDayOnePost
#MenulisSetiapHari
#ArisanRondeKelima

No comments: