Saturday, April 2, 2016

Yang Muda, Yang Berkarya

Bismillaah



Sungguh suatu keberuntungan yang sangat saya syukuri bisa berkenalan dengan pasangan ElSya, Mba Ella Nurhayati dan Bang Syaiha. Pasangan muda yang sangat produktif, terutama dalam bidang tulis-menulis. Tidak hanya produktif sendirian, mereka aktif mengajak orang lain untuk produktif seperti mereka. Salah satunya adalah saya. 


Sejak kenal Bang Syaiha, yang kemudian berlanjut dengan mengenal Mba Ella, saya jadi ketularan virus rajin menulis. Virus yang ditularkan pasangan ini sungguh efektif merasuk ke dalam tubuh dan pikiran saya. Bisa dikatakan, virus itu telah menjajah diri ini siang dan malam. Mengapa demikian? Sebab, setelah terkena virus pasangan ElSya ini, dari bangun tidur hingga mau tidur lagi, saya selalu dihantui pikiran dan keinginan untuk menulis dan menulis. Dan, hantu ini telah sukses mengalihkan perhatian saya dari beberapa aktivitas yang selama ini saya tekuni, seperti ngobrol dengan rekan-rekan guru di sekolah. Dari pada ngobrol ngalor-ngidul nggak karuan, saya lebih memilih untuk mencari inspirasi atau blog walking ke teman-teman ODOP (One Day One Post) Untuk apa? Simak berikut ini.


Blog walking sudah menjadi agenda rutin saya saat ini karena, pertama, ini adalah kegiatan wajib bagi ODOPers agar tetap eksis di dunia ODOP. Kalau tidak dilakukan? Wow ... kita bisa tereliminasi dari ODOP!!! Alasan kedua, apalagi kalau bukan cari inspirasi untuk membuat tulisan. Karena saya baru belajar menulis, jadi harus banyak belajar dari ODOPers lain yang sudah piawai dalam menulis seperti komandan ODOP dan pasangan setianya ini, Bang Syaiha dan Mba Ella. Ini juga menjadi alasan ketiga mengapa harus blog walking, yaitu belajar menulis dari penulis lain.


Saat blog walking ke 'rumah' Bang Syaiha dan Mba Ella, kita akan mendapatkan ilmu dan wawasan yang sangat banyak. Bejibun! Mereka ini masih muda, baik dari segi usia mereka masing-masing, maupun dari usia pernikahan mereka. Usia mereka belum juga menapaki angka tiga puluh, dan usia pernikahan mereka baru seumur jagung, alias baru dua tahun. Tapi ilmunya? Jangan tanya. Saya yang sudah setua ini saja, kalah dengan mereka. Itulah sebabnya, tulisan ini berjudul "Yang Muda Yang Berkarya". Memang seperti itulah adanya. Mereka masih muda, tetapi karya mereka sudah dinikmati banyak orang. Tidak hanya dinikmati, tetapi juga diambil manfaatnya oleh banyak orang.


Hebatnya lagi, mereka ini bukan psikolog, tetapi tulisan-tulisan mereka sudah lebih dari tulisan seorang psikolog.  Menjelaskan dan menguraikan masalah keluarga, jodoh, pendidikan anak, dan kehidupan sehari-hari dengan bahasa yang ringan dan renyah adalah ciri khas mereka. Kelebihan mereka yang lainnya adalah, tulisan yang sarat ilmu dan wawasan itu dikemas sedemikian rupa, sehingga sang pembaca tidak sampai mengerutkan kening saat menimba ilmu dari sana. Benar-benar piawai, kan? Bandingkan dengan tulisan para psikolog yang 'berat' dan sulit dimengerti karena mengandung istilah-istilah yang susah dipahami. Tulisan pasangan ElSya juga 'berat' tapi mudah dicerna oleh kita, eh saya saja sih, yang awam ini.


Membicarakan pasangan muda nan romantis ini sepertinya tak akan ada habisnya. Berhubung sudah larut malam dan menjelang dini hari, saya sudahi dulu, ya. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi bangsyaiha.com dan kataella.blogspot.com. Dijamin nggak nyesel, deh.


Sebelum ditutup dengan doa kafaratul majlis, kepada Bang Syaiha dan Mba Ella, saya ucapkan 

              "Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khoir"
              "Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah,
                tetap istiqomah dalam dakwah dan dalam menebarkan virus-virus kebaikan"

#2ndAnniversaryElSya

2 comments:

Indri Mulyani Bunyamin said...

Mantaaap... nyess baca tulisanmu mba..

Indri Mulyani Bunyamin said...

Mantaaap... nyess baca tulisanmu mba..