Sunday, March 15, 2020

Rapat Dadakan

Bismillaah


Hari ini, hari Ahad, kami guru-guru masuk kerja karena ada rapat mendadak. Rapat ini berkaitan dengan instruksi dari pemerintah Kabupaten Bekasi yang meliburkan siswa TK-SMA mulai tanggal 16 hingga 31 Maret 2020. Hal ini dilakukan berkenaan dengan menyebarnya wabah virus Corona.


Guru-guru dikumpulkan di hari Ahad, yang seharusnya libur bersama keluarga, untuk mempersiapkan kelas online yang akan dilaksanakan selama siswa belajar di rumah. Sungguh Mahabesar Allah, karena dibalik semua peristiwa pasti ada hikmahnya. Seperti Corona yang telah meresahkan seluruh manusia di dunia ini, ternyata memiliki sisi positif juga. Itulah yang saya rasakan.


Dengan diliburkannya siswa dan diadakannya kelas online, saya jadi belajar bagaimana mengajar secara online. Sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebagai guru. Kalau menjadi siswa yang belajar secara online, sudah sering saya lakukan. Tetapi kalau mengajar, baru kali ini akan saya lakukan. Dan, ternyata memang sesuatu yang baru, awalnya selalu terlihat tidak mudah. Tapi dengan bismillaah, semoga Allah memberikan kemudahan, demi tetap menjaga para siswa agar bisa belajar meski tidak sekolah. Demi tetap melakukan ikhtiar untuk mencerdaskan anak bangsa. Aamiin ya rabbal'aalamiin.

No comments: