Friday, January 31, 2020

Menimba Ilmu

Bismillaah


Hari ini, alhamdulillaah bisa silaturahim ke Ustadzah Ely di Lembah Hijau. Penampilan beliau masih seperti dulu, cantik, sederhana, dan ramah. Sudah puluhan tahun saya tidak bertemu dengan beliau. Tetapi, MasyaAllah, beliau masih ingat saya. Jadi ge-er.


Ada beberapa tausiyah penting yang beliau sampaikan. Yang paling mengena di hati, mak jleb, adalah bahwa Rasulullah Muhammad shalallahu alaihi wasallam mulai bersemangat dalam syi'ar dakwah pada usia 40 tahun. Saat beliau diangkat menjadi rasul. Sejak itulah semangat dakwahnya tak pernah pudar, hingga Allah memanggilnya. MasyaAllah.


Kini, usiaku sudah lebih dari 40 tahun. Apakah diri sudah sebersemangat Rasulullah?
#tutupmuka deh.
Malu rasanya, bila ingat belum satu pun kontribusiku dalam dakwah Islam.
Apalagi bila ingat beberapa pahlawan Indonesia yang baru saja kembali kepada Sang Pencipta. Bapak BJ Habibie dengan seabreg prestasi dan jasanya kepada bangsa dan agama. Bapak Jose Rizal Jurnalis dengan wakaf tenaga, pikiran, moril, dan materiil.
Ah, apalah diri ini. Hanya bisa menuntut dan meminta. Belum bisa memberi dan berkontribusi. Semoga masih ada kesempatan untukku mensyiarkan dakwah Islam, untuk bekal kembali ke kampung akhirat. Aamiin ya rabbal'aalamiin

No comments: