Saturday, March 25, 2017

Mimpi

Bismillah

Mimpi bisa dimiliki oleh semua orang. Tapi tak setiap orang mempunyai mimpi. Dengan mimpi, kita menjadi bersemangat dalam menjalani hidup. Dengan mimpi, kita tak mudah menyerah dan berputus asa. Mimpi telah menjadi salah satu kunci sukses seseorang dalam hidupnya.

Begitu pun denganku. Karena mimpi yang telah coba kurajut, sekuat tenaga pula kucoba meraihnya. Meski aral banyak menghadang. Oleh karenanya, tak semua mimpiku terealisir. Banyak yang benar-benar hanya mimpi hingga detik ini. Seperti mimpiku untuk pergi haji. Hingga detik ini, kutak tahu kapan akan terwujud.

Tak apa. Yang penting kita sudah berusaha. Hasilnya kita serahkan kepada Allah subhanahu wa ta'ala.

Namun demikian, aku tak pernah berhenti bermimpi. Selama itu gratis, jadi bermimpilah sebanyak-banyaknya.

Mimpiku ada dua kategori; jangka panjang dan jangka pendek. Sekarang kita bahas yang jangka pendek saja, sesuai tantangan Mba Estina tentang resolusi tahun 2017.  Jadi, mimpiku di tahun ini, ada dua yang utama. Pertama, kuingin menambah hafalan Al Qur'an minimal 1 juz. Kalau bisa sih 5 juz. Tapi, mengingat dan menimbang ini dan itu, yang realistis memang satu juz. Syukur-syukur bisa lebih. Aamiin ya rabbal'aalamiin.

Nah, supaya itu tercapai, aku harus menghafal setiap hari. In sya Allah dengan kesungguhan dan keistiqomahan, mudah-mudahan bisa tercapai. Hanya saja, yang sulit itu menjaga hafalan. Ternyata untuk memurojaah hafalan, kalau sendiri sering tidak bisa disiplin. Harus ada gurunya.

Kedua, aku ingin mempunyai bisnis online. Untuk yang ini, alhamdullilah, sudah kumulai dengan berjualan majalah lewat Facebook. Meskipun secara offline juga aku jalankan. Selain itu, aku juga sedang belajar Facebook ads dengan Bang Syaiha. Meskipun mengikut tutorialnya dengan susah payah, terutama mengerjakan tugasnya, hal itu tak membuatku menyerah. Karena aku bermimpi ingin memiliki bisnis online, maka semangat tetap terjaga.

Selain dua yang utama tersebut, sebenarnya ada mimpi lain. Tapi yang ini belum prioritas. Kalau aku sudah punya bisnis online, inginnya sih, berhenti mengajar. Aku ingin lebih banyak di rumah agar bisa merawat ibu mertua yang sudah sepuh, dan agar bisa punya waktu lebih banyak untuk anak-anak.

Itulah mimpi-mimpiku tahun ini. Semoga Allah mudahkan dan kabulkan. Aamiin ya rabbal'aalamiin.

4 comments:

MS Wijaya said...

Aamin Allahuma aamin

irma said...

Aamiin Allahumma Aamiin

Wiwid Nurwidayati said...

Amiin allohumma amiin

Uncle Ik said...

amiin, semoga mimpinya bisa terwujud