Friday, January 29, 2016

Ceria

Pagi yang sejuk. Matahari bersinar malu-malu dibalik awan tipis.
Pagi yang menyemangati. Sekuat semangat murid-murid Bu Siti yang akan berenang hari ini. Meskipun mereka sering berenang dengan keluarganya, tetap saja berenang dengan teman-teman sekelas adalah sesuatu yang menyenangkan.

Bu Siti baru saja sampai di depan kelas ketika Lala berteriak menyesal. "Bu, saya gak jadi bawa nasi goreng. Padahal saya sudah pesan ke mama supaya buat nasi goreng yang banyak biar bisa dimakan bareng Bu Siti. Eeh mama saya lupa, bu". " Tidak mengapa, Lala. Bu Siti juga sudah bawa bekal kok. Jangan khawatir, Ibu tak akan kelaparan", jawab Bu Siti yang disambut dengan tawa anak didiknya. Bahagianya, mereka hari ini.

Satu lagi alasan Bu Siti semakin mencintai profesinya: bisa tertawa lepas dengan siswa-siswanya. Suasana seperti inilah yang membuatnya betah berada di antara mereka. Meskipun kadang-kadang ada juga kesedihan. Tapi Allah memang menciptakan segala sesuatu berpasangan, bukan? Ada tawa, ada tangis. Ada sedih, ada bahagia. Tinggal bagaimana kita menghadapi dan menyikapinya.

No comments: