Tuesday, January 26, 2016

Masalah Lagi?

Pagi ini aku berangkat dengan perasaan yang tak menentu. Ada sesuatu yang membuat hati ini resah, tak tahu apakah gerangan. Ternyata perasaan itu berlanjut hingga di sekolah dan  berdampak pada kefokusanku. Aku jadi banyak berpikir ulang dan tak yakin dengan apa yang kulakukan. Astaghfirullah... Ada apakah ini, ya Allah?
Entah berkaitan dengan perasaan ku tadi atau tidak, siang ini, kembali aku mendapat berita yang tak mengenakkan hati. Anak-anak didikku kembali membuat masalah. Itu menurut rekan sejawatku.
Hari Jumat kemarin, ketika mereka sedang berolahraga dengan kelas sebelah, terjadi hal yang tidak menyenangkan dan membuat sedih teman-teman di kelas sebelah. Duh! Kena lagi aku! Sepertinya kelasku ini selalu menjadi 'trouble maker' ya? Na'udzubillaah...jangan sampai deh.
Awalnya, waktu mendengar pengaduan itu, hati ini panas, dan serasa ingin meluapkan kemarahan kepada mereka, anak-anakku itu. Alhamdulillah, aku masih bisa menahan emosi, meskipun dengan segala perjuangan. (Seperti pahlawan '45 saja)
Dan, alhamdulillah aku tidak jadi marah kepada mereka. Setelah aku tabayun duduk persoalannya, ternyata bukan kesalahan dan ulah mereka 100%. Jadi, kedua belah pihak sama-sama menanam saham dalam konflik ini, kata mereka. Mereka pun bersedia untuk minta maaf kepada kelas sebelah.
Ya Allah...semoga kasus ini selesai sampai di sini saja. Lagi pula, namanya anak-anak, cepat berantem, cepat pula berbaikan dan melupakan. Semoga

1 comment:

#FPG said...

Mbak nindy guru ya? Ngajar dimana?