Sunday, October 15, 2017

Semalam di Anyer

Bismillah

Debur ombak menyambut kedatangan kami di sebuah kompleks villa di pinggir pantai Anyer. Bebatuan besar nan kokoh memagari pantai dari laut yang terlihat bergejolak. Angin kencang mengibarkan jilbab-jilbab kami yang baru turun dari bus. Udara segar langsung terhirup memenuhi paru-paru yang sumpek akibat lamanya perjalanan. Namun, semua kepenatan langsung hilang begitu melihat indahnya pemandangan alam ciptaan Allah yang terhampar di depan mata. Masya Allah.

ماخلقت هذا باطلا سبحانك فقناعذاب النار

Ini adalah acara family gathering kedua yang saya ikuti. Bersama tiga orang anak, saya sangat bersyukur bisa menikmati semua ini. Berada di tengah suasana kekeluargaan dan damainya alam, betah rasanya berada di sini. Meninggalkan kesibukan pekerjaan, kemacetan yang setia menemani setiap hari, dan panasnya udara.

Di sini, kami tidak hanya menikmati pemandangan alam, tapi juga mengadakan berbagai kegiatan. Diawali dengan acara ramah-tamah, di mana kami bisa duduk santai bercengkrama dengan sesama teman guru maupun isteri guru sambil menikmati kudapan tradisional dan juga, pastinya, deburan ombak yang terdengar seperti musik pengiring. Nikmatnya ...

Acara dilanjutkan dengan lomba bapak-bapak dan juga anak-anak. Seru dan lucu. Semua menikmati, meskipun ada yang kalah. Tak masalah. Menjelang Maghrib, acara lomba selesai. Setelah ishoma (istirahat, salat, dan makan) kami semua berkumpul di aula restoran, untuk mendengarkan wejangan dari Bapak Ketua Pembina Yayasan, yang ternyata hanya sebentar. Berikutnya acara makan kambing guling dan ikan bakar. Karena anak-anak sudah capai dan mengantuk, kami pun masuk kamar untuk istirahat, tidak ikut menikmati menu tersebut. Tak apa, lagi pula masih kenyang. ^_^

Esok harinya, giliran lomba ibu-ibu. Ada lomba tebak kata dan lokomotif balon. Seru juga. Tak henti-hentinya kami tertawa melihat peserta lain yang sedang bermain. Kalau pas kelompok sendiri yang bermain, tertawa juga. Alhamdulillah, kelompok saya dapat juara dua.

Saatnya waktu bebas bersama keluarga. Kami pun mencoba wahana yang tersedia, ada banana boat dan doughnut boat. Kalau naik banana boat, nanti di tengah laut, penumpang akan dijatuhkan dari boat. Tapi jangan khawatir, tidak akan tenggelam. Kan, sudah pakai pelampung? Jadi, aman. Meski begitu, ada juga yang menangis karena kaget dan panik. Tapi sangat seru.

Sedangkan doughnut boat, tidak dijatuhkan, tapi ketika menaikinya, kita akan merasa diayun-ayun, seperti akan terlempar. Tapi, kalau kita berpegangan kuat, tidak akan terjadi apa pun. Selain itu, rasanya seperti naik mobil di atas batu-batu besar. Padahal kita berada di air yang bergelombang. Luar biasa.

Sebelum pulang, saatnya pembagian door prize. Alhamdulillah, dapat voucher. Lumayan. Sungguh senang bisa ikut acara ini. Meskipun hanya semalam. Semoga bisa ikut family gathering dua tahun lagi. Dengan pengalaman yang lebih seru, dan hadiah yang lebih baik tentunya. Aamiin.

No comments: