Monday, April 9, 2018

Candu RCO

Bismillaah

Membaca adalah salah satu kegiatan favorit saya, dari kecil hingga setua ini. (Jangan tanya berapa umur saya ya, malu.) Saat membaca, saya seperti tenggelam dalam lautan aksara yang membuat saya lupa dengan segala sesuatu yang ada di sekeliling. Bahkan pernah, ketika disuruh menunggu saudara berbelanja, saya gunakan waktu dengan membaca koran. Ya, daripada bengong, lebih baik membaca. Dapat ilmu sekaligus hiburan. Saking asyiknya membaca, saya tidak tahu bahwa ternyata saudara saya terserempet motor saat menyeberang jalan. Waduh, rasanya diri ini berlumuran dosa. Bisa-bisanya tidak tahu ada kecelakaan, padahal lokasinya dekat dengan tempat saya menunggu. Astaghfirullah.

Buat saya, meski ada sedikit dampak negatifnya, membaca tetap asyik dilakukan di mana pun dan kapan pun. Selain manfaatnya memang sangat banyak, kegiatan ini bisa membantu saya mengusir sepi.

Oleh karena itulah saya juga tidak pernah bosan untuk mengikuti program RCO  (Reading Challenge ODOP). Ini adalah yang ketiga kalinya. Nggak bosan? Tidak, malah ketagihan. Kecanduan. Saya kecanduan RCO. Sekali mencoba, ingin lagi, ingin lagi. Nggak mau berhenti.

Ikut RCO, membuat saya disiplin membaca. Selelah dan sepadat apa pun kegiatan, saya selalu menyempatkan diri untuk membaca. Kecuali bila badan dan pikiran, juga mata sudah benar-benar drop, tidak bisa diajak kompromi, saya tidak bisa mencapai target. Tetap berusaha membaca, tapi hanya sedikit dan tidak sampai 30 halaman, seperti yang ditargetkan oleh PJ RCO.

Selain melatih kedisiplinan, seperti di RCO sebelumnya, program ini bisa menambah silaturahmi, menambah teman juga wawasan. Meski saya jarang bisa mengikuti obrolan teman-teman, paling tidak saya jadi tahu nama-nama mereka. Bisa add mereka di FB. Tambah saudara, tambah rezeki. Tambah banyak koleksi e-book!

Pokoknya, ikut RCO itu seru, asyik, dan amazing. Full manfaat.
RCO memang oke! ^_^

2 comments:

Hiday Nur said...

Keren, ikut RCO terus. Saya mau juga dong

Nindyah Widyastuti said...

Terima kasih mba Hiday. Seneng banget dapat kunjungan dari Mba Hiday.