Monday, February 8, 2016

Tantangan Minggu Kedua Februari



Tantangan Minggu Kedua Februari


Hari ini hari pertama, pekan kedua bulan Februari. Seharian ini aku berusaha mencari ide untuk menjawab tantangan Bang Syaiha, yaitu menulis yang berkaitan dengan isu yang tengah hangat dibicarakan masyarakat. Sebenarnya sudah sejak hari Sabtu aku mencari isu apa yang tengah berkembang dan yang bisa aku tulis. Nah ... sudah dapat satu ide. Tapi ketika mau kutulis, ada sedikit kontroversi berkembang dan membuat aku bimbang untuk menuliskannya. Ditambah lagi aku belum begitu menguasai topik persoalannya. Daripada nanti malah tidak sesuai fakta dan data, dan malah menimbulkan banyak polemik, akhirnya kuurungkan niat untuk menulis. Sekarang aku bingung mau menulis apa.

Sebenarnya, menulis bukan hal baru bagiku. Dulu ... dulu ... sekali ... saat aku di bangku MTs dan SMA, aku sudah biasa menulis puisi dan artikel sederhana, plus menulis catatan harian sebagai luapan perasaaan. Begitu menginjak bangku kuliah, aku masih rajin menulis meskipun tak ada satu pun yang dipublikasikan, hanya menjadi arsip pribadi. Saat menikah dan mulai mempunyai anak, aktivitas menulisku bisa dikatakan timbul tenggelam. Tidak menjadi rutinitas lagi. Hingga di awal tahun 2016 ini.

Pada pertengahan bulan Januari, atas izin Allah, aku diperkenalkan dengan program ODOP yang dikomandoi Bang Syaiha. Sejak saat itulah aku mulai rutin menulis, kecuali Sabtu-Ahad. Libur. Bukannya aku tidak mau menulis, tapi aku ingin mengikuti prosedur saja, karena di ODOP memang libur setiap Sabtu-Ahad. Yaah ... sebagai pemula, aku ingin belajar konsisten untuk menulis dulu. Dengan libur dua hari, aku berharap bisa menyegarkan pikiran dan mendatangkan ide-ide baru. Sedikit tak apa, yang penting konsisten. Dan konsisten itulah yang sulit.

Tantangan pekan kedua ini sempat membuatku ingin berhenti saja, karena mulai sulit terasa. Tapi, seperti kata teman-teman di ODOP, aku tak ingin menyerah. Terus mencoba meskipun hasilnya tak bagus. Alhamdulillah setelah Blog Walking, aku semakin menguatkan diri agar terus mengikuti program ini. Terimakasih teman-teman semua. Meskipun aku tidak aktif dengan chat di WA, tapi selalu menyimak, dan mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Jazakumullah khairan katsira.
#One day one post
#Februari membara
#6th day

8 comments:

MS Wijaya said...

semangat mbak nindy, kita beljar sama* di ODOP

Unknown said...

Cayooo... Syemangatttt mbak :))))

Smile is My Middle Name said...

Cemunguds mbak... Saya juga masih memilah Tema untuk tantangan minggu ini

Helen Widaya said...

Kita saling menyemangati ya, Mbak..
Saya juga pemula yang berusaha mengikuti setiap tantangan yang diberikan ODOP. Sempat keder juga liat tulisan teman2 yg sudah "jadi". Tp ini kan proses..jadi dinikmati saja dl. Spt kata bang syaiha..setiap tulisan akan menemui takdir nya masing2..eh, kurang lebih begitu.. :)

Nindyah Widyastuti said...

terimakasih mba sudah berkunjung. terimakasih juga semangatnya

Nindyah Widyastuti said...

terimakasih mas sudah menyemangati

Nindyah Widyastuti said...

ya bun, semangat yuu

Nindyah Widyastuti said...

ya, semangat! semangat!