Monday, February 11, 2019

PGH



Bismillaah


Odol atau pasta gigi merupakan salah satu kebutuhan pokok dalam hidup kita, selain makanan, sandang, dan papan. Tanpanya, kita tidak bisa tampil percaya diri dalam kehidupan sosial. Serasa ada yang kurang, bila belum menggosok gigi dengan odol.


Bermacam-macam pasta gigi yang bisa kita pilih sesuai dengan selera kita ataupun sesuai dengan kondisi gigi kita. Ada yang untuk gigi normal, yang artinya tidak ada keluhan apa pun. Ada juga yang dikhususkan untuk gigi sensitif.


Pasta gigi yang biasa kita jumpai di pasaran, biasanya mengandalkan kandungan fluoride untuk kesehatan gigi. Sedangkan, ada pendapat ilmuwan yang menyatakan bahwa fluoride ternyata justru merusak gigi. Hal ini tentu membuat kita, para konsumen, jadi ragu untuk menggunakannya.


Nah, bagi Anda yang ingin tetap tampil prima dengan gigi yang bersih memesona, tidak perlu khawatir. Sekarang sudah banyak beredar pasta gigi tanpa fluoride, tapi tetap bisa membuat gigi kita bersih dan sehat. Pasta gigi ini terbuat dari bahan-bahan herbal yang aman, sehingga apabila tertelan, tidak membahayakan tubuh kita, insyaaAllah.


Oya, sebelumnya perlu kita ketahui bahwa ada empat jenis pasta gigi berdasarkan bahan bakunya. Yang pertama dan kebanyakan kita temui di pasaran adalah yang sebagian besar menggunakan bahan kimia. Pasta gigi ini diberi tanda hitam pada ujungnya.
Jenis yang kedua adalah yang hampir 50% menggunakan bahan alami dan sisanya adalah bahan kimia. Produk ini ditandai dengan warna merah.
Yang ketiga adalah pasta gigi yang berbahan alami dan ada tambahan obat. Di bagian ujung pasta gigi ini ada tanda berwarna biru.
Jenis yang terakhir adalah yang hampir 100% terbuat dari bahan-bahan alami. Untuk mengenalinya, kita bisa melihat  warna hijau di ujung kemasan.


Nah, pasta gigi yang kita bahas kali ini adalah yang jenis keempat, karena hampir seluruhnya terdiri dari bahan alami. Pasta gigi ini dipasarkan oleh HPAI dengan nama Pasta Gigi Herbal atau populer dengan sebutan PGH. PGH cocok untuk gigi sensitif. Tetapi bisa juga untuk gigi yang normal. Selain berfungsi sebagai odol untuk sikat gigi, PGH juga bisa untuk mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan mengoleskan sedikit PGH pada gigi yang sakit. Dengan izin Allah, sakit gigi akan hilang.









Awalnya hanya ada satu jenis PGH. Namun saat ini sudah bertambah jenisnya. Malah ada juga PGH anak, yang memiliki rasa stroberi, anggur, dan tutti fruty yang disukai anak-anak. Sedangkan PGH sendiri yang diperuntukkan bagi orang dewasa, sekarang pun bermacam-macam jenisnya. Kita bisa memilih sesuai kebutuhan dan selera kita.


Oya, satu lagi kelebihan PGH, yaitu ada penutup dari aluminium foil.


Nah, sayangi gigi kita dengan menggunakan pasta gigi herbal HPAI. InsyaaAllah halal dan aman.

1 comment: